Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 7 Jan 2024 12:06 WIB

Staf Ahli Bupati Muh Isnaeni Tutup Rakerwil Hidayatullah Kepri 2024


 Staf Ahli Bupati Muh Isnaeni Tutup Rakerwil Hidayatullah Kepri 2024 Perbesar

 

BETANJAK.COM, KARIMUN _ Setelah kegiatan Hidayatullah Kepri yang berlangsung selama 2 hari, tanggal 6-7 Januari 2024, yang diselenggarakan di Gedung STIT MUMTAZ Karimun. Hari ini 7 Januari, dilaksanakan penutupan Rakerwil yang diadakan di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun,

Rakerwil Hidayatullah Kepri ini, ditutup oleh Staf Ahli Bupati Karimun, bidang SDM dan Kemasyarakatan, H. Muhammad Isnaeni.

Dalam sambutannya, Staf Ahli menyampaikan, pentingnya menjaga lisan sebagai seorang Dai, dimana dengan menjaga lisan maka perkataan yang baik akan menghiasi ucapannya, dan itu bisa menjadi, perantara diampuninya dosa, apalagi di tahun Politik ini, dimana dengan Gadget, ditangan kita sangat mudah untuk ikut menebar hoax.

Isnaeni, juga merasa dekat dengan Hidayatullah. Dimana sejak dirinya menjadi Camat di Meral, Hidayatullah sangat memiliki peran penting dalam memajukan pendidikan dan dakwah di Kabupaten Karimun.

Sementara itu, Darmansyah, Ketua DPW Hidayatullah Kepri, dalam sambutannya, bercerita perjalanan kehadiran Hidayatullah di Kepri, yang dibawa oleh Ust. Jamaluddin Nur (ALM) pada tahun 1998, yang meletakkan dasar pendirian Pondok Pesantren Hidayatullah, yang kini sudah menyebar di 7 Kabupaten Kota di Kepri.

Dalam perjalanannya, Hidayatullah saat ini telah memiliki organisasi pendamping, yaitu Mushida , Laznas, Pemuda Hidayatullah dan Sar Hidayatullah sebagai organisasi pendukung perjuangan Dakwah Hidayatullah di Kepri.

Menurut Anca, ( nama sapan) ketua DPW Hidayatullah Kepri, kehadiran peserta Rakerwil di Bumi Berazam, memberikan nuansa berbeda, dengan spirit Sholawat Busyro yang baru ia dapati sepanjang keberadaanya di Kepri, yang menurutnya, itu sangat menyentuh sebagai doa untuk para dai yang mengemban tugas dakwah di Bumi Berazam

Ketua Departemen Pendidikan, DPP Hidayatullah Dr. Nanang Nurpatria, juga turut memberikan Apresiasi, terhadap kepedulian Pemerintah Kabupaten Karimun atas dukungannya kepada perkembangan Dakwah hidayatullah selama ini.

Menurutnya, bukti nyata kepedulian pemerintah Kabupaten Karimun terhadap perjuangan Hidayatullah adalah, dijadikannya Hidayatullah sebagai mitra dalam usaha dakwah dan perjuangan Hidayatullah di bumi Berazam.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Karimun H. Aprizal dan Ketua PMKK, H. Nurbit Siman. ( CW/Rls).

Artikel ini telah dibaca 77 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih 3 Kursi di DPRD Karimun dan 1 Kursi DPRD Provinsi, Partai Nasdem Dukung Zulkhainen ke Pilkada

21 Februari 2024 - 13:07 WIB

Bea Cukai Karimun Amankan WNA Malaysia Pembawa Narkoba

12 Februari 2024 - 12:18 WIB

Masa Tenang, Bawaslu Karimun Copot Alat Peraga Kampanye

11 Februari 2024 - 12:39 WIB

Melalui Senam Sehat, KPU Karimun Sosialisasikan Pemilu 2024

10 Februari 2024 - 11:30 WIB

Satlantas Polres Karimun, Musnahkan Ratusan Knalpot

7 Februari 2024 - 19:35 WIB

Bupati Aunur Rafiq Apresiasi Kehadiran PT. Karimun Power Plant  

7 Februari 2024 - 17:26 WIB

Trending di KARIMUN