Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 3 Mar 2023 11:45 WIB

Resmikan Ruang Kelas SMAN 2 Karimun, Gub Kepri Ansar Ahmad Disambut Antusias Pelajar


 Resmikan Ruang Kelas SMAN 2 Karimun, Gub Kepri Ansar Ahmad Disambut Antusias Pelajar Perbesar

BETANJAK.COM, KARIMUN – Gubernur Kepri Ansar Ahmad meresmikan penggunaan ruang kelas baru SMA Negeri 2 Karimun. Penggunaan ruang kelas baru ini, ditandai dengan penandatangan Prasasti dan pemotongan pita ruang kelas, Selasa ( 07/02/2023 ), di Kelurahan Sei Lakam, Kecamatan karimun.

Kedatanganan Gubernur Kepri ini, disambut antusias para pelajar. Terlihat pelajar dan Gubernur nyayi bersama dengan para pelajar. Bahkan untuk menambah semangat para pelajar, Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Bupati karimun Aunur Rafiq juga memberikan pertanyaan kepada pelajar yang berhadiah uang.

Gubernur Ansar Ahmad mengatakan, bahwa bantuan-bantuan tersebut hampir 1 milyar rupiah diberikan kepada para pelajar.

“Tahun ini dan tahun depan guru dan kepala sekolah juga akan diberikan bantuan,” ujar Ansar Ahmad.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Gubernur Ansar Ahmad. Dirinya berharap bantuan tersebut juga sejalan dengan peningkatan mutu manusianya.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur yang telah memberi bantuan. Mudah-mudahan bantuan ini sejalan dengan peningkatan mutu manusianya yang juga perlu bantuan dari Provinsi,” Ujar Aunur Rafiq.

Kepala Sekolah SMAN 2 Karimun, Drs Khairani mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyalurkan bantuan transportasi yang diberikan oleh Provinsi Kepri, kepada para pelajar yang berdomisili di Pulau Parit dan Pulau Tulang.

“Bantuan dana Pendidikan ini tidak saja bantuan dari daerah dan pusat, namun juga dari pihak sekolah dengan menggratiskan uang SPP sebanyak 19 orang, yang membayar 50% sebanyak 470 orang, yang membayar 75% sebanyak 22 orang dan yang membayar 100 % iuran sebesar Rp 100.000,- perbulan adalah sebanyak 280 orang,” Ujar Drs Khairani.

Drs Khairani juga mengucapkan terima kasih atas bantuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMAN 2 Karimun tersebut.

“SMA Negeri 2 Karimun telah menerima bantuan berupa pembangunan 2 ruang belajar baru, selain itu juga menerima bantuan berupa paving blokc senilai 180 juta yang akan digunakan untuk merapikan halaman Musholla,” Ujarnya.

Pembangunan ruang kelas SMAN 2 Karimun ini, bersumber dari Dana Alokasi Khusus Dinas Pendidikan Provinsi Kepri tahun anggaran 2022. RED/CW.

Artikel ini telah dibaca 208 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih 3 Kursi di DPRD Karimun dan 1 Kursi DPRD Provinsi, Partai Nasdem Dukung Zulkhainen ke Pilkada

21 Februari 2024 - 13:07 WIB

Bea Cukai Karimun Amankan WNA Malaysia Pembawa Narkoba

12 Februari 2024 - 12:18 WIB

Masa Tenang, Bawaslu Karimun Copot Alat Peraga Kampanye

11 Februari 2024 - 12:39 WIB

Melalui Senam Sehat, KPU Karimun Sosialisasikan Pemilu 2024

10 Februari 2024 - 11:30 WIB

Satlantas Polres Karimun, Musnahkan Ratusan Knalpot

7 Februari 2024 - 19:35 WIB

Bupati Aunur Rafiq Apresiasi Kehadiran PT. Karimun Power Plant  

7 Februari 2024 - 17:26 WIB

Trending di KARIMUN