Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 15 Mar 2023 13:11 WIB

Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Di Polres Karimun


 Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Di Polres Karimun Perbesar

BETANJAK.COM, KARIMUN – Tim pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan evaluasi mutu sarana dan prasarana polri untuk pengamanan objek vital dalam rangka pengamanan pemilu 2024 di Polres Karimun, Polda Kepri, Rabu (15/3/2023) bertempat diruang rapat utama Polres Karimun.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kombes Pol Syahrial, S.I.K selaku Ketua Tim bersama anggota Kompol Septi Astuti, S.T., M.A, Bripda Andika Bahari Surachman dan didampingi oleh Konsultan dari Universitas Indonesia Agung Shamsudin Saragih, S.T., M.S., Eng., Ph.D. juga didampingi langsung Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K. dan Wakapolres Karimun.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabag Ren, Kasat Samapta beserta personel Samapta Polres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K. mengatakan, turunya tim dari Mabes polri tersebut, guna mengetahui kesiapan jajarannya dalam rangka Pemilu di tahun 2024 mendatang. Dalam Kegiatan tersebut team Penelitian Puslitbang Polri di Polres Karimun melakukan pengisian kuisioner terhadap peserta secara online.

Ketua tim Kombes Pol Syahrial, S.I.K menjelaskan bahwa dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai amanah Undang-Undang (UU) No.2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polri memiliki tugas dan kewenangan menjaga keamanan dalam negeri, termasuk menjaga keamanan objek vital yang memiliki peran strategis bagi terselenggaranya pembangunan nasional.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah meluangkan waktunya dan pemikirannya sebagai responden dalam penelitian dan supervisi yang dilakukan oleh tim Puslitbang Polri,” ucap Kombes Pol Syahrial, S.I.K.

Lanjut Kombes Pol Syahrial, bahwa kondisi sarana dan prasarana yang memadai perlu mendapatkan perhatian khusus untuk mendukung sistem pengamanan objek vital yang kuat. Hal ini sejalan dengan program menuju Polri yang presisi, dimana salah satu kebijakan Transformasi Organisasi yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi. adalah kegiatan pemenuhan sarana dan prasarana Polri dalam aksi pengadaan sarana, prasarana, dan peralatan secara transparan, berkualitas, dan sesuai kebutuhan. RED/CW.

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih 3 Kursi di DPRD Karimun dan 1 Kursi DPRD Provinsi, Partai Nasdem Dukung Zulkhainen ke Pilkada

21 Februari 2024 - 13:07 WIB

Bea Cukai Karimun Amankan WNA Malaysia Pembawa Narkoba

12 Februari 2024 - 12:18 WIB

Masa Tenang, Bawaslu Karimun Copot Alat Peraga Kampanye

11 Februari 2024 - 12:39 WIB

Melalui Senam Sehat, KPU Karimun Sosialisasikan Pemilu 2024

10 Februari 2024 - 11:30 WIB

Satlantas Polres Karimun, Musnahkan Ratusan Knalpot

7 Februari 2024 - 19:35 WIB

Bupati Aunur Rafiq Apresiasi Kehadiran PT. Karimun Power Plant  

7 Februari 2024 - 17:26 WIB

Trending di KARIMUN