Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 11 Apr 2023 08:58 WIB

PT Timah Tbk Lepas 600 Ekor Bibit Kepiting di Pantai Kundur


 PT Timah Tbk Lepas 600 Ekor Bibit Kepiting di Pantai Kundur Perbesar

BETANJAK.COM, KARIMUN – Untuk menjaga kelestarian populasi kepiting bakau sesuai habitatnya, PT Timah Tbk melakukan restocking kepiting bakau sebanyak 600 ekor bibit kepiting di Pantai Kundur, Senin (10/3/2023).

Tahun ini, PT Timah Tbk berencana akan melakukan restocking kepiting bakau sebanyak 1.400 ekor. Hal ini sebagai upaya perusahaan untuk menjaga kelestarian lingkungan pesisir pantai.

Selain melakukan penanaman mangrove, PT Timah Tbk juga melepaskan bibit kepiting bakau ke alam untuk menjaga populasi kepiting. Sehingga nantinya kepiting ini dapat berkembang dengan baik dan alami.

Restocking kepiting ini juga diharapakan dapat memberikan dampak ekonomi bagi para nelayan setempat. Sehingga selain menjaga lingkungan, nelayan dapat merasakan manfaat ekonomi.

Ketua Nelayan Desa Gemuruh H.Idrus mengaku pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh PT Timah Tbk. Pasalnya akan memberikan dampak secara langsung bagi mereka.

“Saya merasa senang, dan sangat mendukung program restocking bibit kepiting bakau. Sebagai nelayan sangat senang karena nantinya akan memberikan dampak yang positif bagi kami. Selain itu lingkungan sekitarnya pasti akan terjaga dengan baik,” ucap H. Idrus.

Selain itu, kata dia, kepiting bakau merupakan salah komoditas yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Apalagi permintaannya saat ini cukup banyak seiring dengan bertumbuhnya rumah makan seafood.

“Kita tahu bahwa saat ini masyarakat sangat menyukai makanan seafood,apalagi kepiting sudah menjadi wajib dalam hidangan seafood selain udang dan cumi dan saat ini banyak rumah makan seafood,” katanya.

Ia berharap, kedepannya program restocking kepiting yang dilakukan PT Timah Tbk dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga manfaatnya bisa terus dirasakan nelayan. ( CW/Rls).

Artikel ini telah dibaca 148 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih 3 Kursi di DPRD Karimun dan 1 Kursi DPRD Provinsi, Partai Nasdem Dukung Zulkhainen ke Pilkada

21 Februari 2024 - 13:07 WIB

Bea Cukai Karimun Amankan WNA Malaysia Pembawa Narkoba

12 Februari 2024 - 12:18 WIB

Masa Tenang, Bawaslu Karimun Copot Alat Peraga Kampanye

11 Februari 2024 - 12:39 WIB

Melalui Senam Sehat, KPU Karimun Sosialisasikan Pemilu 2024

10 Februari 2024 - 11:30 WIB

Satlantas Polres Karimun, Musnahkan Ratusan Knalpot

7 Februari 2024 - 19:35 WIB

Bupati Aunur Rafiq Apresiasi Kehadiran PT. Karimun Power Plant  

7 Februari 2024 - 17:26 WIB

Trending di KARIMUN