Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 14 Sep 2023 15:44 WIB

PT Timah Tbk Bersama Masyarakat dan Nelayan Sawang Laut Tanam 1000 Mangrove


 PT Timah Tbk Bersama Masyarakat dan Nelayan Sawang Laut Tanam 1000 Mangrove Perbesar

 

BETANJAK.COM, SAWANG LAUT — PT Timah Tbk terus menggalakkan penanaman mangrove sebagai upaya dekarbonisasi. Seperti yang dilakukan kali ini, PT Timah Tbk kembali menanam 1000 batang di Pantai Batu Tuan Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat, Kamis (14/09/2023).

Anggota holding industri pertambangan MIND ID juga melibatkan nelayan dan masyarakat sekitar dalam penanaman mangrove. PT Timah Tbk juga skerap melakukan penanaman mangrove di wilayah Kundur.

Selain di Kundur, PT Timah Tbk juga menggalakkan penanaman mangrove di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bahkan penanaman mangrove menjadi salah satu gerakan menanam satu kebaikan. Hal ini salah satu bentuk pengelolaan lingkungan berkelanjutan yang dilakukan perusahaan,

Kegiatan penanaman mangrove ini selalu disambut antusias oleh masyarakat dan karyawan timah. Mereka bergotong royong menanam mangrove di kawasan pantai ini.

Kepala Desa Sawang Laut Jefrizal mengatakan, tempat penanaman mangrove ini memiliki potensi yang cukup baik untuk mangrove dapat tumbuh dengan baik.

Kedepan kata dia, mangrove ini juga bisa membantu mengatasi abrasi di kawasan itu dan akan dikelola menjadi lokasi wisata baru.

Keberadaan mangrove juga bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat, eksositem mangrove yang baik dapat membantu biota laut untuk berkembang dengan baik.

“Kita sambut baik langkah PT Timah Tbk ini, sebab daerah ini dikelilingi laut, tentu penanaman itu bisa menahan abrasi laut dan dapat dijadikan ikon wisata baru. Apalagi ini melibatkan banyak pihak termasuk masyarakat dan nelayan,” katanya.

Sementara itu, Camat Kundur Barat Yusufian mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah menanam mangrove dengan melibatkan masyarakat dan nelayan, sehingga diharapkan dapat semakin menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan.

“Apalagi mangrove ini banyak manfaat dan fungsinya baik untuk manusia ataupun lingkungan, jadi kegiatan ini akan kita dukung demi keberlangsungan generasi-generasi selanjutnya,” katanya. ( CW/Rls).

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih 3 Kursi di DPRD Karimun dan 1 Kursi DPRD Provinsi, Partai Nasdem Dukung Zulkhainen ke Pilkada

21 Februari 2024 - 13:07 WIB

Bea Cukai Karimun Amankan WNA Malaysia Pembawa Narkoba

12 Februari 2024 - 12:18 WIB

Masa Tenang, Bawaslu Karimun Copot Alat Peraga Kampanye

11 Februari 2024 - 12:39 WIB

Melalui Senam Sehat, KPU Karimun Sosialisasikan Pemilu 2024

10 Februari 2024 - 11:30 WIB

Satlantas Polres Karimun, Musnahkan Ratusan Knalpot

7 Februari 2024 - 19:35 WIB

Bupati Aunur Rafiq Apresiasi Kehadiran PT. Karimun Power Plant  

7 Februari 2024 - 17:26 WIB

Trending di KARIMUN