Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 25 Des 2023 12:28 WIB

PT Timah Serahkan Bantuan Jaring Kepada Kelompok Nelayan KUB Sungai Daud


 PT Timah Serahkan Bantuan Jaring Kepada Kelompok Nelayan KUB Sungai Daud Perbesar

 

BETANJAK.COM, SAWANG SELATAN — PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan jaring untuk kelompok nelayan KUB Sungai Daud Mengkuse Desa Sawang Selatan Kecamatan Kundur Barat guna meningkatkan hasil tangkapan nelayan di Kundur.

Ketua KUB Sungai Daud Khamarudin menyampaikan apresiasinya yang tidak terhingga kepada PT Timah atas bantuan jaring kepada KUB mereka.

“KUB Sungai Daud, merasa senang dan bahagia dengan adanya bantuan jaring ini, semoga dengan adanya jaring yang baru ini hasil tangkapan kami meningkatkan sehingga ekonomi keluarga juga membaik,” katanya.

Menurut Khamar, KUB Sungai Daud berjumlah sebelas orang. Ada yang menjaring udang dan ikan, namun kebanyakan alat tangkap yang mereka miliki sudah banyak rusak serta sudah lapuk dan kurang maksimal pada saat digunakan.

“Bantuan jaring ini tentu sangat membantu saya beserta anggota KUB, karena kami sebagai nelayan tradisional yang menjaring udang dengan hasil sehari hari nya pas pasan tentu agak berat dalam melakukan peremajaan alat tangkap kami, sehingga kami bekerja dengan peralatan yang seadanya saja,” terang Khamar.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sawang Selatan Puryanto, menyampaikan apresiasi kepada PT Timah atas bantuan jaringnya kepada masyarakat nelayan di Desa mereka.

“Semoga bantuan tersebut dapat membantu peningkatan ekonomi bagi masyarakat nelayan khusus nya KUB Sungai Daud beserta anggota,” ucapnya.

Senada, Camat Kundur Barat Yusufian, mengatakan PT Timah Tbk secara berkelanjutan terus membantu masyarakat mereka.

“Semoga bantuan jaring ini semoga dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh anggota KUB Sungai Daud dengan sebaik-baiknya sehingga mampu membantu pendapatan ekonomi bagi keluarga,” katanya.

Ia menyebutkan, dengan adanya bantuan kepada masyarakat nelayan tradisional dapat membantu mereka.

“Bisa dibilang anggota KUB Sungai Daud adalah nelayan tradisional yang mencari nafkah disekitar pantai saja sehingga dapat dikatakan pendapatan mereka juga cukup untuk sehari hari saja. Namun dengan alat tangkap yang baru semoga pendapatan meningkat,” tandasnya.( CW/Rls).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih 3 Kursi di DPRD Karimun dan 1 Kursi DPRD Provinsi, Partai Nasdem Dukung Zulkhainen ke Pilkada

21 Februari 2024 - 13:07 WIB

Bea Cukai Karimun Amankan WNA Malaysia Pembawa Narkoba

12 Februari 2024 - 12:18 WIB

Masa Tenang, Bawaslu Karimun Copot Alat Peraga Kampanye

11 Februari 2024 - 12:39 WIB

Melalui Senam Sehat, KPU Karimun Sosialisasikan Pemilu 2024

10 Februari 2024 - 11:30 WIB

Satlantas Polres Karimun, Musnahkan Ratusan Knalpot

7 Februari 2024 - 19:35 WIB

Bupati Aunur Rafiq Apresiasi Kehadiran PT. Karimun Power Plant  

7 Februari 2024 - 17:26 WIB

Trending di KARIMUN