Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 9 Mar 2024 13:16 WIB

Pemilu Serentak 2024 Usai, Prof. Dr. H. Paiman Raharjo Harap Kamtibmas Tetap Kondusif dan Terjaga


 Pemilu Serentak 2024 Usai, Prof. Dr. H. Paiman Raharjo Harap Kamtibmas Tetap Kondusif dan Terjaga Perbesar

 

BETANJAK.COM, JAKARTA _Iklim kondusifitas usai pencoblosan pemilu serentak 2024 diharapkan dapat selalu dingin, dan terjaganya kamtibmas ditengah masyarakat.

Kondisi yang damai ditengah-tengah masyarakat usai pemilu serentak yang telah dilakukan, dapat terjaga hingga dilantiknya calon terpilih, baik presiden-wakil presiden, dan caleg-caleg yang meraih suara tertinggi.

Harapan kondisi yang dingin itu disampaikan oleh Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.Si, M.M, yang merupakan seorang tokoh akademisi Guru Besar Ilmu Administrasi Kebijakan Publik Universitas Moestopo (Beragama) di Jakarta.

Dia memberikan pandangan terhadap masyarakat, untuk dapat mewujudkan iklim pemilu yang damai agar situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Saya kira, situasi dan kondisi harus dibuat harmonis, kondusif dan nyaman. Jadi, kita semua bangsa Indonesia harus memahami bahwa pasca pencoblosan itu belum selesai, oleh karena itu dalam rentang waktu ini kita semua harus menjaga kondisi dan situasi yang aman dan nyaman,” kata Prof. Dr. H. Paiman Raharjo.

Maka, untuk para partai politik, calon-calon yang menunggu hasil suara, elit-elit politik, untuk dapat memberikan pemahaman pada pendukung dan simpatisan agar menunggu hasil resmi dari KPU.

“Diberikan pemahaman pada para pendukungnya agar sabar, menunggu hasil dari KPU setelah rakyat telah menentukan pilihan,” ucapnya.

Akademisi Guru Besar Ilmu Administrasi Kebijakan Publik itu, juga mengimbau agar semua pendukung dari masing-masing paslon untuk dapat saling menghargai.

Namun, bagaimapun nanti hasilnya, pendukung dan pengusung yang menang agar dapat menjaga, dan juga sebaliknya bagi pendukung yang tidak terpilih agar menerima hasil yang telah ditetapkan.

“Kami sebagai masyarakat, mengharapkan seluruh calon, elit politik, tokoh, dan seluruh pendukung, bisa menerima hasil nanti,” kata Prof Paiman. (CW/Rls).

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ditutup Bupati, Kecamatan Tebing Raih Juara Umum MTQ XVI 2024

21 April 2024 - 22:50 WIB

Diumumkan Lewat Online, Ini Nama_nama Pemenang  Festival Lampu Colok dan Hias Idul Fitri

20 April 2024 - 20:55 WIB

Bakti Lubis Serahkan Berkas Pencalonan sebagai Bupati ke Partai Demokrat

20 April 2024 - 12:05 WIB

Puncak Peringatan HKG PKK ke 52 Bertabur Hadiah, Kec Moro Raih Juara Umum

19 April 2024 - 13:41 WIB

Gubernur Ansar Ahmad Buka MTQ XVI Tingkat Kab Karimun

17 April 2024 - 05:52 WIB

107 Dewan Hakim MTQ XVI Dilantik, Ini Pesan Bupati

16 April 2024 - 10:10 WIB

Trending di KARIMUN