Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 3 Mar 2023 06:23 WIB

Musrenbang Kab Karimun 2023 Resmi Dibuka, Meral dan Kundur Akan Direvitalisasi Menjadi Kota


 Musrenbang Kab Karimun 2023 Resmi Dibuka, Meral dan Kundur Akan Direvitalisasi Menjadi Kota Perbesar

BETANJAK.COM, KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) Kabupaten Karimun Tahun 2023, Senin ( 27/02/2023 ) di Gedung Nilam Sari, Kantor Bupati, Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, bahwa Musrenbang Kabupaten Karimun ini, merupakan rangkaian kegiatan yang rutin dilakukan, yang diawali dari tingkat Desa, Keluarahan, Kecamatan, Forum SKPD, kemudian dilanjutkan Musrenbang tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi dan dilanjutkan ke Musrenbang tingkat Nasional.

“Musrembang ini, merupakan penjabaran terhadap Visi dan Misi kami, yang kita tuangkan dalam Kegiatan dan Sub kegiatan yang kita laksanakan pada tahun 2024 yang akan datang,” ujar Aunur Rafiq.

Lanjut Rafiq ada beberapa kegiatan merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan tahun 2023.

“Kegiatan -kegiatan yang belum terselesaikan pada tahun 2023 ini, akan kita lanjutkan kembali, salah satunya pemerataan pembangunan Infrastruktur bagi Wilayah-wilayah di 14 Kecamatan. kemudian akan membangun 2 Kantor Kecamatan dan 6 Kantor Kelurahan. Kemudian kita juga membangun Penataan Kota, yakni Kota Meral dan Kota di Kundur seperti kota di Karimun ini ( Revitalisasi Kota ). kemudian membangun jalan yang belum terselesaikan di Pulau Belat, Durai, Ungar, serta sebagian di Karimun dan Pulau Kundur. Kemudian melakukan pembinaan pelatihan UMKM dan pelatihan ketenagakerjaan,” ujar Aunur Rafiq.

Rafiq berharap, apa yang direncanakan tersebut dapat terealisasi dengan baik, namun jika belum tuntas hingga jabatannya sebagai Bupati berkahir, bisa dilanjutkan oleh pemimpin berikutnya.

“Kalau tidak selesai juga, mudah-mudahan Bupati yang akan datang menyelesaikannya,” Pintahnya.

Dalam Musrenbang ini, turut dilakukan penandatanganan MoU BPJS Ketenagakerjaan tentang perlindungan bagi para nelayan di Kabupaten Karimun. RED/CW.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ditutup Bupati, Kecamatan Tebing Raih Juara Umum MTQ XVI 2024

21 April 2024 - 22:50 WIB

Diumumkan Lewat Online, Ini Nama_nama Pemenang  Festival Lampu Colok dan Hias Idul Fitri

20 April 2024 - 20:55 WIB

Bakti Lubis Serahkan Berkas Pencalonan sebagai Bupati ke Partai Demokrat

20 April 2024 - 12:05 WIB

Puncak Peringatan HKG PKK ke 52 Bertabur Hadiah, Kec Moro Raih Juara Umum

19 April 2024 - 13:41 WIB

Gubernur Ansar Ahmad Buka MTQ XVI Tingkat Kab Karimun

17 April 2024 - 05:52 WIB

107 Dewan Hakim MTQ XVI Dilantik, Ini Pesan Bupati

16 April 2024 - 10:10 WIB

Trending di KARIMUN