Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 26 Mei 2023 14:26 WIB

Manfaatkan Program PUMK PT Timah Tbk, Hasil Tangkapan Sabtu Meningkat


 Manfaatkan Program PUMK PT Timah Tbk, Hasil Tangkapan Sabtu  Meningkat Perbesar

BETANJAK.COM, KUNDUR — Puluhan tahun menjadi nelayan dengan pendapatan yang tidak menentu, tetap disyukuri Sabtu (50 ) warga Pantai Ketapang, Dusun II, Desa Kundur,, Kecamatan Kundur Barat.

Sabtu yang sejak remaja menjadi nelayan mengikuti jejak sang ayah ini, sudah terbiasa menjaring udang. Karena keterbatasan modal, Ia hanya mengandalkan peralatan sederhana dan masih tradisional.

Penghasilannya yang pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari membuat Sabtu hanya bisa mengandalkan peralatan seadanya untuk mencari nafkah. Selain menjaring udang, Ia juga merawai dan memancing untuk mendapatkan tambahan penghasilan bagi keluarganya.

“Saya kesulitan untuk mengganti peralatan menjaring karena enggak punya modal. Hal ini juga yang membuat saya sulit untuk bisa meningkatkan pendapatan karena peralatan yang digunakan sudah tidak memadai dan hasil tangkapan juga tidak maksimal,” kata Sabtu beberapa waktu lalu.

Setelah mendapatkan informasi dari ketua nelayan tentang program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk dirinya merasa tertarik untuk memanfaatkan program ini.

Setelah mendapatkan suntikan modal dari PUMK PT Timah dirinya dapat menganti jaring yang baru, membeli sampan dan juga peralatan lainnya.

“Syukur Alhamdulillah setelah mendapatkan modal dari PT Timah Tbk, saya gunakan untuk membeli jaring dan peralatan lainnya sehingga dapat meningkatkan hasil tangkapannya,” katanya.

Menurutnya, program PUMK PT Timah Tbk sangat bagus dan membantu nelayan seperti dirinya. Ia berharap program ini dapat terus berlanjut dan bergulir sehingga semakin banyak nelayan yang semakin terbantu.

“Semoga PT Timah semakin maju, perhatian terhadap masyarakat nelayan dapat terus diberikan, salah satunya program kemitraan seperti PUMK ini. Dengan adanya program ini bisa menambah modal usaha agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat kecil seperti kami ini,” tandasnya. RED/ CW.

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ditutup Bupati, Kecamatan Tebing Raih Juara Umum MTQ XVI 2024

21 April 2024 - 22:50 WIB

Diumumkan Lewat Online, Ini Nama_nama Pemenang  Festival Lampu Colok dan Hias Idul Fitri

20 April 2024 - 20:55 WIB

Bakti Lubis Serahkan Berkas Pencalonan sebagai Bupati ke Partai Demokrat

20 April 2024 - 12:05 WIB

Puncak Peringatan HKG PKK ke 52 Bertabur Hadiah, Kec Moro Raih Juara Umum

19 April 2024 - 13:41 WIB

Gubernur Ansar Ahmad Buka MTQ XVI Tingkat Kab Karimun

17 April 2024 - 05:52 WIB

107 Dewan Hakim MTQ XVI Dilantik, Ini Pesan Bupati

16 April 2024 - 10:10 WIB

Trending di KARIMUN