Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 24 Sep 2023 13:41 WIB

Kukuhkan Pusat Petani Muda, Dinas Pertanian dan HKTI Siap Bersinergi


 Kukuhkan Pusat Petani Muda, Dinas Pertanian dan HKTI Siap Bersinergi Perbesar

BETANJAK.COM, KARIMUN _ Kapala Dinas Pertanian Kabupaten Karimun,  Sukrianto mengukuhkan kepengurusan Pusat Petani Muda Central Cakrawala Milenial, Kabupaten Karimun, Minggu ( 24/11/ 2024) di Gedung Nasional.

Pusat Petani Muda CCM, Ini diketuai oleh Tri Kurniadi.

Kepala Dinas pertanian,Sukrianto  mengatakan mengapresiasi dan mendukung atas terbentuknya Petani Muda CCM di Kabupaten Karimun

” Kami dari pemerintah daerah mengapresiasi dan mendukung keberadaan Petani Muda Central Cakrawala Milenial. Insya Allah kami akan berkomunikasi dengan Ketuanya, apa program_ program yang dapat bersinergi dengan pemerintah. Jadi sekali lagi kami sangat mendukung dan  mensupport kegiatan dari Petani Muda ini,”ujar Sukrianto.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Ketua HKTI Kabupaten Karimun, Muhammad Yusuf Sirat.

”  Insyah allah dengan tumbuhnya satu lagi ormas yang mengarah pada sektor pertanian dapat memperkuat ekonomi Karimun melalui sektor pertanian. Untuk itu, kita harapkan sama_sama saling mengisi. Kami atas nama pengurus HKTI akan selalu bersinergi, baik kepada ormas yang baru tumbuh maupun kepada dinas pertanian dan pangan terkait, untuk sama_sama.membantu program pemerintah dan sebaliknya dinas pertanian membantu masyarakat,” ujarnya.

Ketua Petani Muda CCM, Tri Kurniadi, mengatakan program kedepan yang akan dikakukan adalah tentang pembibitan pisang tanduk. Dimana kedepan bibit ini akan disalurkan kesetiap kelompok tani yang ada di Kecamatan.

” Kami dari pengurus sudah membudidayakan bibit pisang tanduk.  Dimana sekitar 170 bibit sudah disalurkan kekonsumen atau individu,” ujarnya.

Pria yang berprofesi sebagai petani sayur ini, menambahkan bahwa secara penanaman, pihaknya sudah menanam sayur_sayuran, pohon tahunan seperti jengkol, petai dan lainya sudah ditanam tinggal menunggu hasilnya saja.

”  Khusus kami dari petani muda berharap pemerintah dapat membuka ruang untuk kami, suppotlah kami, bantulah kami,” ujarnya.

Dalam pengukuhan ini, turut dilaksanakan seminar  Hari Tani Nasional ke 64 tahun dengan tema ” Tanahnya subur, petani bersykur dan Indonesia makmur “.

Dengan Narasumber dari Dinas Pangan dan Pertanian, Karantina Pertanian, Bank Riau Kepri Syariah, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan SDM, dan Manajer Operasional PT Oscar Investama. RED/CW.

Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bea Cukai Karimun Musnahkan Barang Sitaan Hasil Penindakan Tahun 2023 _2024

9 Juli 2024 - 16:26 WIB

Seniman Api dan Scaffolder Karimun Deklarasikan Dukungan ke Rocky Marciano Bawole sebagai Bupati Mendatang

8 Juli 2024 - 07:01 WIB

PT Timah Sumbang Puluhan Kantong Darah ke PMI Kabupaten Karimun

3 Juli 2024 - 11:47 WIB

Terkait Pemotongan Uang Transportasi Kunjungan HMR di Karimun, Ini Penjelasan Ketua IKABSU

2 Juli 2024 - 15:39 WIB

Disnaker Karimun Gelar Pelatihan Juru Ikat/Rigger, Ini Pesan Sekda Muh Firmansyah

2 Juli 2024 - 11:02 WIB

Berkat CSR BRK Syariah Karimun dan FKPPI, Rumah Tukang Becak di Karimun Layak Huni

26 Juni 2024 - 12:04 WIB

Trending di KARIMUN