Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 3 Mar 2023 08:27 WIB

KPJ Putri Specialist Hospital Gelar Dinner dan Silaturahmi Bincang Kesehatan


 KPJ Putri Specialist Hospital Gelar Dinner dan Silaturahmi Bincang Kesehatan Perbesar

BETANJAK.COM, KARIMUN – KPJ Putri Specialist Hospital Malaysia melaksanakan Dinner dan Silaturahmi Bincang Kesehatan di Kabupaten Karimun, Kamis ( 16/02/2023) di Ballroom Hotel Aston Tanjung Balai Karimun.

Dalam Kegiatan Dinner dan bincang kesehatan ini, selain dihadiri oleh beberapa perwakilan dari KPJ Putri, juga dihadiri oleh perwakilan dari PMSTI, pengusaha dan agen asuransi yang ada di Kabupaten Karimun.

Bincang kesehatan ini dinarasumberi oleh General Konsultan KPJ Putri Specialist Hospital, dr Ganesh Palani Apan yang membahas tentang penyakit tiga serangkai yaitu Hipertensi, Diabetes Melitus dan Jantung.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah HM Sani Kabupaten Karimun dr Rosdiana Sp.S. M.Kes mengatakan, menyambut baik sosialisasi kesehatan yang dilakukan oleh KPJ Specialis Hospital Malaysia kepada masyarakat tersebut, karena ada beberapa pelayanan kesehatan yang tidak mampu di lakukan di Kabupaten Karimun, sehingga perlu dibantu kesehatanya oleh ahli atau dokter yang berada di KPJ Puteri Specialist Hospital, Johor, Malaysia.

“Selama ini hubungan antara Pemda Karimun dengan KPJ Puteri sudah terjalin mesra, mudah-mudahan dengan acara ini ada beberapa pelayanan baru yang tidak ada di Karimun bisa kita kenalkan ke masyarakat, sehingga apabila dibutuhkan pelayanan kesehatan tersebut bisa dibantu dari KPJ Puteri,” ujar dr. Rosdiana.

Sementara itu, Regional Head Of Marcomms KPJ Southern Region, Mohd Nur Bin Sarif menyampaikan, bahwa kegiatan Dinner dan Bincang Kesehatan tersebut, bertujuan untuk bersilaturahmi bersama masyarakat Karimun. Dimana biasanya dilaksanakan dua atau tiga kali setahun, namun karena terkendala covid yang melanda, membuat silaturahmi tersebut baru tahun ini dilaksanakan kembali.

“Dengan adanya acara ini bukan kami untuk mencari fashion masyarakat di Karimun untuk mendapatkan perawatan di KPJ Puteri, akan tetapi untuk kami berbagi ilmu dan juga untuk berkolaborasi bersama RSUD yang ada di Karimun,” ujar Mohd Nur Bin Sarif.

Lanjut Mohd Nur Bin Sarif, bahwa masyarakat yang datang berkunjung ke KPJ Puteri untuk mendapatkan perawatan rata-rata berasal dari Kepri.

“Semenjak dibuka pada April 2022 hampir dua belas ribu penduduk Indonesia yang datang untuk mendapatkan perawatan dan juga second opinion di KPJ Puteri, rata-rata berasal dari Kepri yaitu Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun dan paling banyak dari Batam,” ujar Mohd Nur Bin Sarif mengakhiri. RED/CW.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih 3 Kursi di DPRD Karimun dan 1 Kursi DPRD Provinsi, Partai Nasdem Dukung Zulkhainen ke Pilkada

21 Februari 2024 - 13:07 WIB

Bea Cukai Karimun Amankan WNA Malaysia Pembawa Narkoba

12 Februari 2024 - 12:18 WIB

Masa Tenang, Bawaslu Karimun Copot Alat Peraga Kampanye

11 Februari 2024 - 12:39 WIB

Melalui Senam Sehat, KPU Karimun Sosialisasikan Pemilu 2024

10 Februari 2024 - 11:30 WIB

Satlantas Polres Karimun, Musnahkan Ratusan Knalpot

7 Februari 2024 - 19:35 WIB

Bupati Aunur Rafiq Apresiasi Kehadiran PT. Karimun Power Plant  

7 Februari 2024 - 17:26 WIB

Trending di KARIMUN