Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 17 Mar 2023 16:40 WIB

Kesbangpol Kepri Gelar Sosialisasi Pembinaan dan Pemberdayaan LSM di Karimun


 Kesbangpol Kepri Gelar Sosialisasi Pembinaan dan Pemberdayaan LSM di Karimun Perbesar

BETANJAK.COM, KARIMUN – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kepri bidang Ormas menggelar Sosialisasi Pembinaan dan Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan atau LSM di Kabupaten Karimun, Jumat (17/3/2023).
bertempat di Hotel Aston, Jl. Pertambangan, Tanjung Balai Karimun.

Sosialisasi ini mengusung tema “Generasi Muda Sebagai Penerus Demokrasi Bangsa, Sukseskan Pemilu Serentak 2024”.

Kepala Kesbangpol Kepri, Raja Herry Mokhrizal, S.H, M.H., mengatakan bahwa sosialisasi tersebut, bertujuan untuk mencegah hal-hal yang bersifat negatif dalam hal pemberitaan hoax yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa terutama pada generasi-generasi muda.

“Pemilu adalah pesta demokrasi, yang namanya pesta tentunya sesuatu yang gembira, bahagia, tidak ada gesekkan, tidak ada unsur SARA, dan tidak ada unsur segala macam yang dapat memecah belah generasi muda khususnya pemilih pemula. Untuk itulah perlu dilakukan pencegahan-pencegahan dini, sehingga menjadikan pemilu yang aman, damai, lancar dan berkualitas”, ujar Raja Herry Mokhrizal.

Lebih lanjut dikatakan Herry, bahwa Karimun adalah etalase dari NKRI yang berbatasan langsung dengan beberapa negara ASEAN.

“Disitulah kita perlu melakukan edukasi, pencegahan dan intelejen harus bergerak, dimana kita harus menjaga kondusifitas pemilu serentak tahun 2024 supaya kondusif”, jelasnya.

Ia berharap pemilu serentak tahun 2024 mendatang menghasilkan keterwakilan dari masyarakat yang berkualitas dan berintegritas terhadap NKRI.

“Pesta demokrasi 2024 merupakan pemilu serentak pertama yang diselenggarakan di Negara tercinta Indonesia. Untuk itu kita berusaha semaksimal mungkin pada pemilu 2024 nanti dalam keadaan yang kondusif dan berintegritas,” ujarnya.

Diketahui, narasumber dalam kegiatan tersebut disampaikan oleh Dosen STISIPOL Raja Haji Tanjung Pinang Zamzami A. Karim, Ketua BAWASLU Kabupaten Karimun Nurhidayat, S.Sos dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Karimun Drs. Zifridin, M.Si. RED/CW.

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih 3 Kursi di DPRD Karimun dan 1 Kursi DPRD Provinsi, Partai Nasdem Dukung Zulkhainen ke Pilkada

21 Februari 2024 - 13:07 WIB

Bea Cukai Karimun Amankan WNA Malaysia Pembawa Narkoba

12 Februari 2024 - 12:18 WIB

Masa Tenang, Bawaslu Karimun Copot Alat Peraga Kampanye

11 Februari 2024 - 12:39 WIB

Melalui Senam Sehat, KPU Karimun Sosialisasikan Pemilu 2024

10 Februari 2024 - 11:30 WIB

Satlantas Polres Karimun, Musnahkan Ratusan Knalpot

7 Februari 2024 - 19:35 WIB

Bupati Aunur Rafiq Apresiasi Kehadiran PT. Karimun Power Plant  

7 Februari 2024 - 17:26 WIB

Trending di KARIMUN