Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 18 Mar 2023 14:38 WIB

Kenduri Kampong Sehidang Setalam Digelar Aliansi Budak Balai Bersatu Bersama LAM Sukses


 Kenduri Kampong Sehidang Setalam Digelar  Aliansi Budak Balai Bersatu Bersama LAM Sukses Perbesar

BETANJAK.COM, KARIMUN – Dalam rangka melestarikan adat istiadat melayu. Aliansi Budak Balai Bersatu bersama Lembaga Adat Melayu Kabupaten Karimun menggelar Kenduri Kampong Sehidang Setalam, Sabtu ( 18/03/2023) di halaman rumah dinas Bupati, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

Dato Setia Amanah Negeri Karimun Darussalam, Bupati Karimun DR. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si mengatakan menyambut baik Kenduri Kampong Sehidang Setalam yang digelar oleh Aliansi Budak Balai Bersatu bersama Lembaga Adat Melayu Kabupaten Karimun tersebut. Dirinya berencana akan menjadikan kegiatan Kenduri Kampong Sehidang Setalam menjadi agenda setiap tahunnya di Kabupaten Karimun.

” Atas nama pemerintah kabupaten Karimun memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Aliansi Budak Balai Bersatu yang telah mengagas kegiatan kenduri Kampung bekerjasama dengan Lembaga Adat Melayu Kabupaten Karimun. Untuk itu dengan mengucapkan Bisillahirromanirrahim Kenduri Kampong Sehidang Setalam pada hari ini, akan kita agendakan setiap tahunnya, melalui APBD yang kita anggarkan setiap tahun. Karena kegiatan ini, akan menjadi kegiatan religius dan juga menjadi kegiatan wisata yang akan dikemas dengan baik dan apa yang menjadi kekurangan pada tahun ini akan kita evaluasi,” ujar Aunur Rafiq.

Lanjut Rafiq, meskipun kegiatan Kenduri Kampong Sehidang Setalam dilakukan dengan sederhana, tapi maknanya sangat besar. Karena kegiatan ini membangkitkan semangat kita untuk kedepan selalu bersatu, selalu ingat akan sejarah, selalu bisa berterima kasih kepada para pendiri bangsa, khususnya pendiri kabupaten Karimun dimasa lalu.

” Kita sebagai zuriat penerelusnya, mudah-mudahan dapat meneruskan apa yang mereka inginkan untuk memajukan kabupaten Karimun yang sama-sama kita cintai,” ujar Rafiq.

Sementara itu, Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Karimun, Dato Wira Setia Utama Tuan DR. M. Firmansyah, M.Si mengatakan, bahwa budaya kenduri merupakan ekpresi masyarakat melayu dan sebagai ajang mendekatkan diri kepada allah swt.

“Atas nama Ketua LAM Kabupagen Karimun Mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas kenduri kampung yang digelar oleh Aliansi Budak Balai Bersatu ini, karena warisan tradisi adat Melayu sangat penting untuk terus kita lestarikan bersama,” ujar M. Firmansyah.

Kenduri Kampung Sehidang Setalam ini, turut dihadiri oleh
Zuriat Amir Karimun Darussalam tuan Drs. H. R. Syirwanasyah, Kadis DP3AP2KB Muhammad Dali ( mewakili Gubernur Kepri ), Ketua DPRD Kabupaten Karimun Yusuf Sirat dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan ziarah sejarah ke makam Amir yang berada di Masjid Al Mubarak, Kecamatan Meral. RED/CW.

Artikel ini telah dibaca 155 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ditutup Bupati, Kecamatan Tebing Raih Juara Umum MTQ XVI 2024

21 April 2024 - 22:50 WIB

Diumumkan Lewat Online, Ini Nama_nama Pemenang  Festival Lampu Colok dan Hias Idul Fitri

20 April 2024 - 20:55 WIB

Bakti Lubis Serahkan Berkas Pencalonan sebagai Bupati ke Partai Demokrat

20 April 2024 - 12:05 WIB

Puncak Peringatan HKG PKK ke 52 Bertabur Hadiah, Kec Moro Raih Juara Umum

19 April 2024 - 13:41 WIB

Gubernur Ansar Ahmad Buka MTQ XVI Tingkat Kab Karimun

17 April 2024 - 05:52 WIB

107 Dewan Hakim MTQ XVI Dilantik, Ini Pesan Bupati

16 April 2024 - 10:10 WIB

Trending di KARIMUN