Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 8 Sep 2023 14:15 WIB

Jadi Mitra Binaan PT Timah, Usaha Warga Meranti Makin Berkembang


 Jadi Mitra Binaan PT Timah, Usaha Warga Meranti Makin Berkembang Perbesar

 

BETANJAK.COM, RIAU – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berperan penting dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. Untuk itu, PT Timah Tbk melalui program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) terus mendorong para mitra binaan untuk mengembangkan usahanya.

Banyak mitra binaan PT Timah Tbk yang telah berhasil untuk mengembangkan usahanya melalui program PUMK. Salah satunya yang dialami Ida Yuliani warga Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ida menjalankan usaha sayur dan ikan segar di Pasar Modern Selat Panjang menceritakan dengan program PUMK PT Timah Tbk Ia bisa mengembangkan usahanya seperti menambah jenis barang dagangan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

“Semakin lengkap produk yang kita jual konsumen akan semakin senang belanja di tempat kita,” cerita Ida.

Ida dan suami sudah 30 tahun lebih menekuni usaha dagang sayur dan ikan segar di pasar. Namun tak dipungkurinya mereka kerap mengalami berbagai tantangan dalam mempertahankan usahanya.

Menurutnya, dengan modal yang minim tentu saja sangat berat baginya untuk menambah jumlah stok barang, sehingga usahanya terkesan tidak berkembang.

“Syukur Alhamdulillah setelah memperoleh tambahan modal dari PT Timah lambat laun usaha yang saya jalani mengalami peningkatan karena kebutuhan konsumen dapat saya penuhi,” katanya.

Menurutnya, program PUMK dari PT Timah sangat membantu para pelaku usaha kecil seperti dirinya, dan itu sudah dia buktikan sendiri. Dengan bertambahnya jenis dagangan juga membuat omsetnya bertambah.

“Program PUMK PT Timah Tbk sangat mudah secara administrasi maupun lainnya dan ini sangat membantu kami dalam mengembangkan usaha,” ucapnya.

Ia berharap, program PUMK PT Timah dapat terus dilakukan di Kabupaten Meranti ini, karena masih banyak yang ingin memanfaatkan program tersebut.

“Kami berharap program ini dapat terus berlanjut, karena banyak juga pelaku usaha yang ingin memanfaatkan program ini untuk membantu mengembangkan usaha mereka,” tandasnya.(CW/Rls).

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ditutup Bupati, Kecamatan Tebing Raih Juara Umum MTQ XVI 2024

21 April 2024 - 22:50 WIB

Diumumkan Lewat Online, Ini Nama_nama Pemenang  Festival Lampu Colok dan Hias Idul Fitri

20 April 2024 - 20:55 WIB

Bakti Lubis Serahkan Berkas Pencalonan sebagai Bupati ke Partai Demokrat

20 April 2024 - 12:05 WIB

Puncak Peringatan HKG PKK ke 52 Bertabur Hadiah, Kec Moro Raih Juara Umum

19 April 2024 - 13:41 WIB

Gubernur Ansar Ahmad Buka MTQ XVI Tingkat Kab Karimun

17 April 2024 - 05:52 WIB

107 Dewan Hakim MTQ XVI Dilantik, Ini Pesan Bupati

16 April 2024 - 10:10 WIB

Trending di KARIMUN