Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 3 Mar 2023 11:36 WIB

Gub Kepri Ansar Ahmad Resmikan Penggunaan Jalan Pantai Inda Pangke


 Gub Kepri Ansar Ahmad Resmikan Penggunaan Jalan Pantai Inda Pangke Perbesar

BETANJAK.COM, KARIMUN – Gubernur Kepri Ansar Ahmad resmikan Jalan Pantai Indah Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun. Peresmian ini, ditandai dengan pemotongan pita jalan Pantai Indah Selasa ( 07/02/2023).

Jalan sepanjang 1050 meter ini dibangun oleh Badan Penguasahan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Karimun.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, bahwa pihaknya akan terus mendorong pembangunan infrastruktur kawasan, supaya dilirik investor sehingga cepat maju dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kawasan ini, belum cukup selagi Bintan dan Karimun sendiri pembangunan belum menyeluruh, sehingga kita akan terus dorong, supaya BP Kawasan mengundang investor. Sehingga kawasan bebas dan perdagangan bebas ini terbangun ekosistem investasi yang lebih cepat dan lebih maju berkembang. Dan itu semua cepat terjadi kalau Infrastruktur dibangun,” Ujar Ansar.

Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Badan Pengusahaan Kawasan (BP Kawasan) Kabupaten Karimun, Faisal Rizal mengatakan, bahwa sejak dirinya dipercaya pimpin BP Kawasan dirinya terus berkomitmen membangun inprastruktur, bahkan pihaknya telah menghabiskan 90 milyar lebih untuk membangun inprastruktur jalan.

“Ada 14 jalan yang sudah kami bangun, salah satunya jalan pantai indah ini. Saat ini tinggal sarana pendukung lainnya seperti gasebo untuk dibangun, karena selain kebutuhan industri pantai ini merupakan salah satu ikon pariwisata yang bisa kita kembangkan di Kabupaten Karimun,” Ujar Faisal Rizal.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, sejak 2012 sampai 2022 pihaknya menerima dana dari APBN sebesar 700 sampai 800 milyar, untuk dibangunkan insfrastruktur jalan sepanjang 40 atau 50 kilo meter, dan tahun 2023 nanti ada 70 milyar. Namun dirinya juga meminta jalan menuju bandara untuk diselesaikan.

“Mudah-mudahan dengan keberadaan BP Kawasan ini dapat memberikan kontribusi dan manfaat untuk membangun kawasan FTZ ini khususnya dapat menunjang insfrastruktur di kawasan Pangke. Dana yang kami terima disamping dana dari APBN, kami juga menerima bantuan dana 10 milyar dari Provinsi untuk pembangunan jalan di Costal Area.

Lanjut Rafiq, bahwa pada tahun 2023 ini, pihaknya menerima lebih dari 30 Milayar dari Propinsi untuk pembangunan jalan-jalan di daerah Pasir Panjang, Darussalam, Kecamatan Kundur, Alai, Durai dan Belat.

“Saya berharap tahun 2024 nanti bantuannya lebih banyak lagi,” Ujar Aunur Rafiq.

Pembangunan jalan Pantai Indah ini, mendapat sambutan baik dari masyarakat, itu terlihat dari ramainya masyarakat yang menyaksikan peresmian jalan tersebut. RED/CW.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

DKP Kepri Cabang Karimun Gelar Bazar Ikan Murah

11 Juni 2024 - 08:55 WIB

Jalan Santai Hari Bhayangkara ke 78, Polres Karimun Meriah dan Bertabur Hadiah

9 Juni 2024 - 08:38 WIB

Pasar Murah Polres Karimun Diserbu Pembeli

8 Juni 2024 - 08:54 WIB

Bupati Aunur Rafiq Resmikan SPBE, Kelangkaan Gas di Karimun Segera Teratasi

6 Juni 2024 - 15:20 WIB

Bupati Aunur Rafiq Lantik dan Serahkan SK PNS P3K Dilingkungan Pemkab Karimun

5 Juni 2024 - 11:33 WIB

Sediakan Menu Nusantara, Kedai Kopi Bulan 8 Saudara Hadir di Karimun, Jom Ngopi

5 Juni 2024 - 11:00 WIB

Trending di KARIMUN