Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 1 Apr 2024 10:24 WIB

Gerakan Pangan Murah, Dinas Pangan dan Pertanian Karimun Disambut Antusias Masyarakat


 Gerakan Pangan Murah, Dinas Pangan dan Pertanian Karimun Disambut Antusias Masyarakat Perbesar

BETANJAK.COM, KARIMUN _ Gerakan Pangan Murah ( GPM ) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun disambut antusias masyarakat, Senin ( 01/04/2024) di Stadion Badang Perkasa, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah ( GPM ) ini, turut dihadiri Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim.

Wabup Anwar Hasyim, berharap Gerakan Pangan Murah ( GPM ) dilaksanakan Pemerintah Daerah Karimun bersama dengan Pemerintah Provinsi ini, dapat membantu masyarakat untuk belanja barang pokok yang di butuhkan dengan harga yang terjangkau dibawa pasaran.

” Hari ini, kita Pemerintah Daerah bersama Pemerintah Provinsi melaksanakan gerakan pangan murah. Dimana kita  tadi juga mengikuti paparan dari pusat, baik dari para menteri dan lainnya yang kita ikuti melalui layar televisi. Kita berharap dengan kegiatan pasar murah ini dapat membantu masyarakat untuk belanja barang pokok yang di butuhkan. Pasar murah ini,sudah kita lakukan berapa kali, besok  kita dilaksanakan di Moro. ujar Wabup Anwar Hasyim

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun,Sukriyanto Jaya Putra, mengatakan bahwa Gerakan Pangan Murah ( GPM ) ini serentak dilaksanakan di 38 Provinsi dan 514 Kabupaten dan Kota seluruh indonesia, dengan tujuan untuk menekan laju inflasi dan stabilisasi harga pangan selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1445 H/2024.

” Dengan Gerakan Pangan Murah ini semoga dapat mencegah kelangkaan bahan pokok, serta menjaga stabilitas harga di pasaran dan pangan murah bisa dirasakan manfaatnya secara luas oleh masyarakat,”ujar Sukriyanto Jaya Putra.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik itu distributor maupun dari  Dinas Perdagangan dan lainnya, semoga yang kita lakukan ini bermanfaat untuk masyarakat,” tambahnya.

Salah seorang pembeli, Zubaida mengaku terbantu dengan adanya pasar murah tersebut. Dirinya berharap pasar murah ini terus dilakukan sehingga masyarakat seperti dirinya dapat terbantu.

” Lumayan jugalah bang, seperti beras di pasaran 60 disini 53 dapat 7 ribu, begitupun dengan yang lainnya juga dibawa harga pasaran,” ujar warga Pongkar ini.

Di Gerakan Pangan Murah ini, harga kebutuhan pokok dijual dibawa pasaran. Untuk harga beras per 5 kg dijual 53 ribu rupiah, telor perpapan 50 ribu, gula perkilo 15 ribu, minyak 1 liter 14 ribu, daging 85 ribu, cabe Padang segar 60 perkilo, cabe rawit 60. RED/CW.

 

 

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ditutup Bupati, Kecamatan Tebing Raih Juara Umum MTQ XVI 2024

21 April 2024 - 22:50 WIB

Diumumkan Lewat Online, Ini Nama_nama Pemenang  Festival Lampu Colok dan Hias Idul Fitri

20 April 2024 - 20:55 WIB

Bakti Lubis Serahkan Berkas Pencalonan sebagai Bupati ke Partai Demokrat

20 April 2024 - 12:05 WIB

Puncak Peringatan HKG PKK ke 52 Bertabur Hadiah, Kec Moro Raih Juara Umum

19 April 2024 - 13:41 WIB

Gubernur Ansar Ahmad Buka MTQ XVI Tingkat Kab Karimun

17 April 2024 - 05:52 WIB

107 Dewan Hakim MTQ XVI Dilantik, Ini Pesan Bupati

16 April 2024 - 10:10 WIB

Trending di KARIMUN