Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 5 Feb 2024 04:47 WIB

DPD Partai Nasdem Karimun Gelar Bimtek Saksi TPS


 DPD Partai Nasdem Karimun Gelar Bimtek Saksi TPS Perbesar

 

BETANJAK.COM, KARIMUN _ DPD Partai NasDem Kabupaten Karimun menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada ratusan saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam menghadapi Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang, Minggu (4/2/2024) di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam Bimtek ini, para saksi di berikan pemahaman, khususnya terkait tugas pokok saksi di TPS, mulai dari Pra Pemungutan Suara, Pemungutan Suara hingga Penghitungan Suara.

Selain bimbingan teknis, acara juga menjadi ajang pengenalan Caleg NasDem, mulai dari Caleg DPRD Kabupaten Karimun, Caleg DPRD Provinsi dan Caleg DPR RI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bappilu DPW NasDem Kepri, Hj. Asnah, Sekretaris Bappilu DPW NasDem Kepri, Selly Febrilia Mayora, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karimun, H. Yusrizal, Caleg DPRD Provinsi Kepri dapil Karimun, Caleg DPRD Kabupaten Karimun dan saksi TPS Partai NasDem.

Bimtek diberikan oleh Sekretaris Bappilu DPW NasDem Kepri, sekaligus Calon Anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau Nomor Urut 3 dari Partai NasDem, Selly Febrilia Mayora, untuk ratusan saksi di 781 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-kabupaten Karimun.

“Para saksi Partai NasDem harus berperan aktif dengan datang lebih awal dan pulang setelah mendapat hasil C1 yang sudah ditandatangani oleh petugas KPPS,” sebut Ketua Bappilu DPW NasDem Kepri, Hj. Asnah.

Lebih lanjut disampaikan, para saksi TPS dari Partai NasDem harus berani melaporkan jika ada dugaan pelanggaran, membawa hasil perhitungan suara dan berita acara dari TPS untuk diserahkan kepada kordinator.

“Para saksi ini akan diberi pemahaman oleh caleg serta koordinator dan nantinya para saksi juga akan diberi pelatihan khusus terkait tugas yang menjadi tanggung jawabnya,” ungkap Hj. Asnah.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karimun, H. Yusrizal, mengatakan bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman secara teknis kepada para saksi-saksi partai NasDem yang ditugaskan di setiap TPS yang ada di Karimun.

Menurutnya, Partai NasDem akan menempatkan minimal 1 orang saksi di setiap TPS yakni sebanyak 781 TPS dan 80 Koordinator untuk partai NasDem.

“Para saksi ini akan ditempatkan setiap TPS yang ada di wilayah pemilihan se-kabupaten termasuk nantinya juga ada koordinator untuk Partai Nasdem dalam mengawal dan mengamankan suara Pemilu 2024 mendatang,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karimun sekaligus Calon Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Karimun Nomor Urut 2 dari Partai NasDem, H. Yusrizal. RED/CW.

 

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih 3 Kursi di DPRD Karimun dan 1 Kursi DPRD Provinsi, Partai Nasdem Dukung Zulkhainen ke Pilkada

21 Februari 2024 - 13:07 WIB

Bea Cukai Karimun Amankan WNA Malaysia Pembawa Narkoba

12 Februari 2024 - 12:18 WIB

Masa Tenang, Bawaslu Karimun Copot Alat Peraga Kampanye

11 Februari 2024 - 12:39 WIB

Melalui Senam Sehat, KPU Karimun Sosialisasikan Pemilu 2024

10 Februari 2024 - 11:30 WIB

Satlantas Polres Karimun, Musnahkan Ratusan Knalpot

7 Februari 2024 - 19:35 WIB

Bupati Aunur Rafiq Apresiasi Kehadiran PT. Karimun Power Plant  

7 Februari 2024 - 17:26 WIB

Trending di KARIMUN