Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 2 Jul 2024 11:02 WIB

Disnaker Karimun Gelar Pelatihan Juru Ikat/Rigger, Ini Pesan Sekda Muh Firmansyah


 Disnaker Karimun Gelar Pelatihan Juru Ikat/Rigger, Ini Pesan Sekda Muh Firmansyah Perbesar

BETANJAK.COM, KARIMUN _ Dinas Tenga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Karimun melaksanakan pelatihan Juru Ikat atau Rigger bagi pemuda yang ada di Kabupaten Karimun, Selasa (02/07/2024) di Hotel Alishan, Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Pemkab Karimun, Muhammad Firmansyah.

” Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Karimun, menyambut baik kegiatan pelatihan Rigger ini. Semoga adik_adik kedepan dapat diterima bekerja di perusahan _perusahan yang ada di Kabupaten Karimun dan lainnya, sehingga kehidupan bertambah baik. Untuk itu ikutilah pelatihan ini dengan benar _benar dan sebaik mungkin, karena saya yakin keinginan adik_adik adalah bekerja ,”pesan Muhammad Firmansyah.

Kepala Dinas Tenga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Karimun, Ir.H.Ruffindy Alamsjah, MAppSc, mengatakan bahwa kegiatan pelatihan Juru Ikat atau Rigger ini bukan semata_mata dilaksanakan karena keinginan, namun berdasarkan kebutuhan dari perusahan yang ada di Kabupaten Karimun.

“Ini adalah pelatihan pertama di tahun 2024 yang kami laksanakan yaitu pelatihan Rigger atau Juru ikat. Pelatihan yang kami laksanakan ini berbasis kebutuhan pasar kerja. Dimana dasarnya adalah di akhir tahun kemarin kami mengundang seluruh perusahaan untuk memerintah feedback skill-skill apa yang mereka butuhkan di perusahaan mereka dari itu kita rekap, kemudian kita agendakan untuk pelatihan,” ujar Ruffindy Alamsjah.

Lanjut Ruffindy, setelah pelatihan rigger atau juru ikat, akan ada lagi pelatihan welder yang juga banyak dibutuhkan baik 3G maupun 6G. Kemudian pelatihan scaffolding, pelatihan juga fitur structure atau fighter, dan pelatihan desain grafis.

” Harapan kita kedepan sebagaimana saya sampaikan tadi, bahwa kehadiran perusahaan ini sudah ada komitmen juga dengan kami. Bahwa yang kita latih ini akan mereka prioritaskan dalam proses seleksi di perusahaan mereka. Mudah-mudahan mereka bisa bekerja semua dan yang paling penting mereka bisa lulus dulu dari ujian yang dilaksanakan oleh Kementerian Tenaga Kerja dan menerima sertifikatnya. Harapan kita semakin banyak anak-anak kita yang ikut latihan, sehingga lebih banyak anak _anak kita yang bisa ikut juga berpartisipasi di dunia kerja, tidak hanya menjadi penonton tapi juga bisa bekerja di perusahaan,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Pelatihan dan Produktifitas Disnaker Kabupaten Karimun, Armansyah, mengatakan bahwa kegiatan pelatihan Rigger ini diikuti sebanyak 30 orang peserta, dengan waktu pelatihan selama 5 hari.

” Kegiatan pelatihan ini dinarasumberi oleh pelatih dari PT. Bintang Marchavidi Utama,” tutup Armansyah. RED/CW.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bea Cukai Karimun Musnahkan Barang Sitaan Hasil Penindakan Tahun 2023 _2024

9 Juli 2024 - 16:26 WIB

Seniman Api dan Scaffolder Karimun Deklarasikan Dukungan ke Rocky Marciano Bawole sebagai Bupati Mendatang

8 Juli 2024 - 07:01 WIB

PT Timah Sumbang Puluhan Kantong Darah ke PMI Kabupaten Karimun

3 Juli 2024 - 11:47 WIB

Terkait Pemotongan Uang Transportasi Kunjungan HMR di Karimun, Ini Penjelasan Ketua IKABSU

2 Juli 2024 - 15:39 WIB

Berkat CSR BRK Syariah Karimun dan FKPPI, Rumah Tukang Becak di Karimun Layak Huni

26 Juni 2024 - 12:04 WIB

Dukung H.Muhammad Rudi dan Ing Iskandarsyah, IKABSU Karimun Siap Memenangkan

23 Juni 2024 - 21:04 WIB

Trending di KARIMUN