Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 16 Sep 2023 17:03 WIB

Dinas Perikanan Bersama PKK Gelar Lomba Memasak Serba Ikan


 Dinas Perikanan Bersama PKK Gelar Lomba Memasak Serba Ikan Perbesar

BETANJAK.COM, KARIMUN _ Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka secara resmi lomba memasak serba ikan tingkat Kabupaten Karimun,  yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun,  Sabtu ( 16/09/2023 ).di Nilam sari, Kantor Bupati, Poros, Kabupaten Karimun.

Lomba memasak  mengusung tema ” Ikan untuk Generasi Emas” ini diikuti 14 peserta yang berasal dari anggota penggerak PKK Kecamatan seKabupaten Karimun .

Bupati Karimun  Aunur Rafiq  mengatakan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan lomba memasak tersebut.

” Atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan tania atas kegiatan lomba memasak serba ikan pada hari ini. Semoga  ibu _ibu bisa dan mampu  berkreasi mengelola ikan dengan beraneka ragam kuliner_kuliner yang disajikan untuk kelurga dan anak _anak kita, hingga nanti menjadi generasi emas,” ujar Rafiq.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Karimun, Ahmadi, mengatakan tujuan lomba memasak serba ikan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan peserta dalam mengolah ikan dengan berbagai olahan makanan yang menarik dan enak dinikmati serta menjadi ajang mempromosikan keaneragaman ikan, jenis dan kandungannya kepada masyarakat, sehingga tingkat konsumsi ikan meningkat.

” Menu masakan yang diolah dari berbagai daerah, nasional dan internasional. Dengan kriteria penilaian ada 7 kriteria yakni kreatifitas dan inovasi, penampilan, mudah cara memasaknya, harganya tercangkau dan lainnya,” ujar Ahmadi.

Lanjut Ahmadi, masing_masing pemenang 1, 2 dan 3 serta harapan 1, 2 dan 3 akan memperoleh uang tunai, tropi dan piagam.

“Untuk juara pertama sebesar 5 juta, juara kedua 4,5 juta, juara ketiga 4 juta, harapan 1 sebesar  3,5 juta, harapan kedua, 3 juta dan harapan ketiga, 2,5 juta,” ujar Ahmadi.

Diketahui, untuk juara pertama, akan mewakili Kabupaten Karimun pada lomba memasak tingkat provinsi. RED/CW.

Artikel ini telah dibaca 111 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ditutup Bupati, Kecamatan Tebing Raih Juara Umum MTQ XVI 2024

21 April 2024 - 22:50 WIB

Diumumkan Lewat Online, Ini Nama_nama Pemenang  Festival Lampu Colok dan Hias Idul Fitri

20 April 2024 - 20:55 WIB

Bakti Lubis Serahkan Berkas Pencalonan sebagai Bupati ke Partai Demokrat

20 April 2024 - 12:05 WIB

Puncak Peringatan HKG PKK ke 52 Bertabur Hadiah, Kec Moro Raih Juara Umum

19 April 2024 - 13:41 WIB

Gubernur Ansar Ahmad Buka MTQ XVI Tingkat Kab Karimun

17 April 2024 - 05:52 WIB

107 Dewan Hakim MTQ XVI Dilantik, Ini Pesan Bupati

16 April 2024 - 10:10 WIB

Trending di KARIMUN