Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 8 Mei 2023 13:01 WIB

Damkar PT Timah Tbk Sigap Bantu Warga Padamkan Kebakaran di Pabrik Pengolahan Gambir


 Damkar PT Timah Tbk Sigap Bantu Warga Padamkan Kebakaran di Pabrik Pengolahan Gambir Perbesar

BETANJAK.COM, SAWANG SELATAN – PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur mengerahkan tim pemadam kebakaran untuk membantu menangani kebakaran yang terjadi di pabrik Pengolahan gambir dan Gudang buah Pinang di Dusun Mengkuse, Desa Sawang Selatan, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Sabtu (6/5/2023) malam.

Kebakaran hebat ini akhirnya bisa dipadamkan dengan cepat, setelah tim Damkar PT Timah Tbk bersama masyarakat berjibaku memadamkan kebakaran.

Pemilik usaha memasak gambir, Li Huk Tie atau kerap disapa Pak Nang mengatakan, kebakaran tersebut terjadi karena korsleting listrik yang merambat dengan cepat ke tumpukan kayu-kayu kering dan peralatan pengolahan memasak daun gambir.

“Terima kasih PT Timah Tbk yang telah sigap dan tanggap dalam membantu masyarakat memadamkan api, sehingga api tidak sampai menjalar ke area lainnya di sekitar tempat kejadian tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kundur Marhalim mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk yang kembali menurunkan tim Damkarnya untuk membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di wilayahnya.

“Saya mewakili masyarakat dan juga Pak Nang yang tengah mengalami musibah kebakaran, mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk atas bantuannya sehingga api dapat dengan cepat dapat dipadamkan,” ucapnya.

Sebelumnya, PT Timah Tbk juga bersama stakeholder di Kecamatan Kundur juga telah menandatangi deklarasi penanganan dan pencegahan kebakaran di musim kemarau.

“Terima kasih kepada PT Timah yang telah membantu memadamkan api pada kebakaran di tempat usaha Pengolahan Gambir dan Pinang, Kalau cuma mengandalkan peralatan sederhana seperti ember dan lainnya, saya rasa tidak akan sanggup memadamkan api yang semakin membesar akibat banyak bahan yang mudah terbakar,” ujar Camat Kundur Barat, Khaidir.

Apresiasi terhadap kesigapan PT Timah Tbk dalam membantu memadamkan kebakaran ini juga datang dari warganet di Facebook.

Dalam kesempatan ini, PT Timah Tbk juga mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan tidak membakar sampah dan membuka lahan secara sembarang apalagi memmasuki musim kemarau. RED/CW.

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ditutup Bupati, Kecamatan Tebing Raih Juara Umum MTQ XVI 2024

21 April 2024 - 22:50 WIB

Diumumkan Lewat Online, Ini Nama_nama Pemenang  Festival Lampu Colok dan Hias Idul Fitri

20 April 2024 - 20:55 WIB

Bakti Lubis Serahkan Berkas Pencalonan sebagai Bupati ke Partai Demokrat

20 April 2024 - 12:05 WIB

Puncak Peringatan HKG PKK ke 52 Bertabur Hadiah, Kec Moro Raih Juara Umum

19 April 2024 - 13:41 WIB

Gubernur Ansar Ahmad Buka MTQ XVI Tingkat Kab Karimun

17 April 2024 - 05:52 WIB

107 Dewan Hakim MTQ XVI Dilantik, Ini Pesan Bupati

16 April 2024 - 10:10 WIB

Trending di KARIMUN