Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 7 Feb 2024 17:26 WIB

Bupati Aunur Rafiq Apresiasi Kehadiran PT. Karimun Power Plant  


 Bupati Aunur Rafiq Apresiasi Kehadiran PT. Karimun Power Plant   Perbesar

 

BETANJAK.COM, KARIMUN _PT Karimun Power Plant (KPP) resmi memulai operasi menyuplai listrik untuk industri di Kabupaten Karimun.

Beroperasinya _PT Karimun Power Plant (KPP) ini ditandai dengan ground breaking ceremony, Rabu (07/02/2024) di kawasan Parit Rampak, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi hadirnya PT KPP. Dirinya berharap PT Karimun Power Plant (KPP) dapat menyuplai listrik untuk industri yang ada di Kabupaten Karimun.

” Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Karimun mengucapkan terima kasih dan Tania kepada PT Karimun Power Plant (KPP). Semoga Kehadiran PT Karimun Power Plant (KPP) dapat mengatasi kendala kekurangan daya listrik dikawasan industri, sehingga kedepan semakin banyak investor yang masuk berinvestasi di Karimun,” ujar Rafiq.

Brand Manager  PT Karimun Power Plant (KPP) yang juga Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri, Rizki Faisal, berharap adanya pembangunan PLTS ini, dapat mengatasi permasalahan listrik di kawasan industri yang ada di Kabupaten Karimun serta dapat memikat investor berinvestasi di Kabupaten Karimun.

“Semoga kedepan semakin banyak investor masuk, sehingga nanti membawa dampak yang positif untuk masyarakat Karimun, khususnya masyarakat setempat dengan mendapatkan pekerjaan yang layak dan terjadi peningkatan ekonomi yang lebih baik lagi,” ujar Rizki Faisal.

Diketahui, untuk tahap awal ini telah dibangun panel PLTS di atas lahan seluas 1 hektar yang menghasilkan daya listrik 1 megawatt (MW) dengan investasi dana sekitar Rp 1,1 triliun.

Kedepan PT Karimun Power Plant (KPP) akan menyediakan pasokan listrik hingga 10 megawatt hingga akhir tahun 2024. Dimana untuk penambahan daya, lahan yang akan digarap sekitar 18,5 hektare. RED/CW.

 

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih 3 Kursi di DPRD Karimun dan 1 Kursi DPRD Provinsi, Partai Nasdem Dukung Zulkhainen ke Pilkada

21 Februari 2024 - 13:07 WIB

Bea Cukai Karimun Amankan WNA Malaysia Pembawa Narkoba

12 Februari 2024 - 12:18 WIB

Masa Tenang, Bawaslu Karimun Copot Alat Peraga Kampanye

11 Februari 2024 - 12:39 WIB

Melalui Senam Sehat, KPU Karimun Sosialisasikan Pemilu 2024

10 Februari 2024 - 11:30 WIB

Satlantas Polres Karimun, Musnahkan Ratusan Knalpot

7 Februari 2024 - 19:35 WIB

Dihibur Artis, Kampanye Partai Golkar Dapil IV Meriah

7 Februari 2024 - 08:32 WIB

Trending di KARIMUN