Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 21 Jul 2023 13:14 WIB

Berbekal Pinjaman Modal dari PT Timah Tbk, Usaha Pasutri di Sawang Kundur Berkembang.


 Berbekal Pinjaman Modal dari PT Timah Tbk, Usaha Pasutri di Sawang Kundur Berkembang. Perbesar

BETANJAK.COM, KARIMUN – Berprofesi sebagai nelayan tradisional dengan pendapatan yang tak menentu, tidak menjadi alasan bagi, Kamarudin untuk berhenti berusaha mensejahterakan keluarganya.

Salah satu langkah yang diambilnya adalah dengan mengikuti program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah, dan mendukung usaha kue istrinya untuk mendapatkan tambahan pendapatan bagi keluarganya.

Kamarudin menyampaikan, kebahagiaannya dan merasa sangat terbantu dengan adanya program PUMK PT Timah Tbk.

Menurutnya, dengan modal PUMK dari PT Timah Tbk mereka lebih leluasa dalam mengembangkan usaha yang mereka jalani.

Sebelumnya Ia sangat kesulitan memperoleh tambahan modal untuk membeli jaring baru. Pasalnya penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Menurut saya pribadi program PUMK PT Timah ini cukup bagus dan sangat membantu saya dalam mengembangkan usaha, guna menambah pendapatan bagi keluarga,” katanya.

Setelah mendapatkan pinjaman modal dari program PUMK ini dirinya membeli jaring dan peralatan tangkap lainnya dengan harapan hasil tangkapannya semakin meningkat.

Selain untuk mendukung usahanya sebagai nelayan, modal dari PT Timah Tbk juga digunakan untuk pengembangan usaha kue istrinya.

“Dengan semakin lengkap alat tangkap hasil tangkapan saya menjadi lebih baik, usaha kue istri juga semakin lengkap,” ucap Kamarudin.

Baginya, untuk menjadi mitra binaan PT Timah Tbk pun tak sulit, pasalnya Ia hanya harus melengkapi persyaratan yang terbilang mudah dipenuhi.

Kamarudin berencana untuk memanfaatkan kembali program ini di masa depan setelah pinjamannya lunas, karena program ini sangat membantu dalam pengembangan usahanya.(CW/Rls ).

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih 3 Kursi di DPRD Karimun dan 1 Kursi DPRD Provinsi, Partai Nasdem Dukung Zulkhainen ke Pilkada

21 Februari 2024 - 13:07 WIB

Bea Cukai Karimun Amankan WNA Malaysia Pembawa Narkoba

12 Februari 2024 - 12:18 WIB

Masa Tenang, Bawaslu Karimun Copot Alat Peraga Kampanye

11 Februari 2024 - 12:39 WIB

Melalui Senam Sehat, KPU Karimun Sosialisasikan Pemilu 2024

10 Februari 2024 - 11:30 WIB

Satlantas Polres Karimun, Musnahkan Ratusan Knalpot

7 Februari 2024 - 19:35 WIB

Bupati Aunur Rafiq Apresiasi Kehadiran PT. Karimun Power Plant  

7 Februari 2024 - 17:26 WIB

Trending di KARIMUN