Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 15 Apr 2023 15:14 WIB

Bazar Pangan Murah Dinas Ketahanan Pangan Kepri dan Karimun Diserbu Warga


 Bazar Pangan Murah Dinas Ketahanan Pangan Kepri dan Karimun Diserbu Warga Perbesar

BETANJAK.COM, KARIMUN – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri bersama Dinas Pangan dan Pertanian serta Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perdagangan dan ESDM Kabupaten Karimum menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), Sabtu (15/4/2023 ) di halaman parkir Aura Farma Jl. Raja Oesman, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

Kegiatan bazar pangan murah tersebut berlangsung selama satu hari dibuka dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib.

Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri, Mohd. Riza Pahlevi, M.MA mengatakan tujuan dari GPM ini adalah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, dan meningkatkan akses pangan pokok strategis masyarakat serta untuk mendukung upaya pengendalian inflasi pangan daerah.

“Kegiatan ini adalah bentuk implementasi dari program gerakan nasional pengendalian inflasi pangan dalam rangka memperkuat akses kebutuhan masyarakat akan pangan yang merupakan tanggung jawab dari tim TPID di daerah,” ujar Mohd. Riza Pahlevi.

Ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berbelanja dengan harga yang relatif murah dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M.

“Melalui GPM kita wujudkan petani sejahtera, pedagang untung dan masyarakat tersenyum,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, mengatakan bahwa kegiatan Gerakan Pangan Murah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap kehidupan masyarakat yang berkeinginan untuk mendapatkan harga pangan murah menjelang hari raya Idul Fitri.

“Bazar ini adalah upaya pemerintah dalam meringankan beban kehidupan masyarakat Karimun sehingga masyarakat tidak mengalami keresahan menghadapi hari raya Idul Fitri tahun ini,” ujar Wabup Anwar Hasyim.

Anwar Hasyim juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Pangan Provinsi Kepri yang telah menggelar pasar murah di Kabupaten Karimun.

“Berbagai jenis komoditi pangan dijual dengan harga di bawah harga pasar, kedepannya kita akan terus berupaya agar kegiatan serupa dapat kita gelar kembali di Karimun,” ujarnya.

Adapun jenis bahan pangan yang dijual di pasar murah tersebut diantaranya beras, minyak goreng, gula, telur, tepung, daging beku, bawang merah, bawang putih, cabe dan sayuran lainnya dengan selisih harga dari pasaran bervariasi, mulai dari Rp 1.000,- hingga Rp 4.000,-. RED/CW.

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

DKP Kepri Cabang Karimun Gelar Bazar Ikan Murah

11 Juni 2024 - 08:55 WIB

Jalan Santai Hari Bhayangkara ke 78, Polres Karimun Meriah dan Bertabur Hadiah

9 Juni 2024 - 08:38 WIB

Pasar Murah Polres Karimun Diserbu Pembeli

8 Juni 2024 - 08:54 WIB

Bupati Aunur Rafiq Resmikan SPBE, Kelangkaan Gas di Karimun Segera Teratasi

6 Juni 2024 - 15:20 WIB

Bupati Aunur Rafiq Lantik dan Serahkan SK PNS P3K Dilingkungan Pemkab Karimun

5 Juni 2024 - 11:33 WIB

Sediakan Menu Nusantara, Kedai Kopi Bulan 8 Saudara Hadir di Karimun, Jom Ngopi

5 Juni 2024 - 11:00 WIB

Trending di KARIMUN