Menu

Mode Gelap
Berganti Nama, BPR Tuah Karimun Siap Melayani UMKM yang Ingin Modal 309 Santri se Kecamatan Meral Diwisuda, Bupati : Semoga Menjadi Anak yang Sholeh Baru Buka, 757 Coffee Shop Adakan Diskon dan Nobar Pengurus APDESI Kab Karimun Dikukuhkan, H. Muklis Jabat Ketua Dilepas Gub Ansar, Jalan Santai HUT PGRI ke 78 Bertabur Hadiah

KARIMUN · 13 Des 2023 12:56 WIB

30 Nenek _nenek di Tebing Diwisuda


 30 Nenek _nenek di Tebing Diwisuda Perbesar

BETANJAK.COM, KARIMUN _ Sebanyak 30 nenek_nenek dari sekolah lansia Stania BKL Stania, Keluarahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, antusias mengikuti wisuda yang dilaksanakan oleh Badan Pengendalian Penduduk KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rabu ( 13/12/2023) di Gedung Nasional .

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten 1 Pemkab Karimun, Sularno, Staf Ahli Bupati, Ramli, Kadis Badan Pengendalian Penduduk KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rosmawati dan perwakilan BKKBN Kepri, Rohina.

Asisten 1 Sularno mengucapkan selamat kepada ibu_ibu lansia yang diwisuda. Dirinya berharap setelah wisuda, ibu_ibu tersebut tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi.

“Saya ucapkan selamat atas wisudanya. Semoga ibu_ibu dapat menjadi aspirasi bagi anak cucunya dan masyarakat. Semoga ibu_ibu semakain sehat, aktif dan mandiri,” ujar Asisen 1 Sularno.

Sementara itu, pembina sekolah lansia Stania, Diko Getty Tuerah mengatakan, bahwa sejak sekolah lansia Stania berdiri tahun 2011 lalu, sekolah lansia ini terus mengalami peningkatan.

” Alhamdulilah sejak berdiri tahun 2011 lalu, sekolah lansia ini terus berkembang yang   tadinya diikuti 10  orang lansia,  hingga 2023 ini berkembang hingga berjumlah 60 anggota, dengan umur termuda 55 tahun dan tertua 78 tahun ,” ujar Diko Getty Tuerah .

Lanjutnya, sekolah lansia dilaksanakan selama 6 bulan lamanya. Dimana setiap minggunya dilakukan  dua kali pertemuan,  dengan metode pembelajaran 7 dimensi yakni, Dimensi Spiritual, Dimensi Emosional, Dimensi Agama, Dimensi Kewirausahaan, Profesional, dan Dimensi Lingkungan hidup.

Salah seorang wisudawati asal Pamak, mengaku senang dan gembira dapat bergabung disekolah lansia Stania.

“Alhamdulilah selama di sekolah lansia Stania, kami senang dan gembira nak, banyak kawan juga disana. Dengan wisuda ini membuat kami tambah bangga,” ujar nenek 1 orang anak  3 cucu ini dengan gembira.

Dalam kegiatan ini turut ditampilkan baca pusia dan fashion show oleh wisudawati. RED/CW.

Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih 3 Kursi di DPRD Karimun dan 1 Kursi DPRD Provinsi, Partai Nasdem Dukung Zulkhainen ke Pilkada

21 Februari 2024 - 13:07 WIB

Bea Cukai Karimun Amankan WNA Malaysia Pembawa Narkoba

12 Februari 2024 - 12:18 WIB

Masa Tenang, Bawaslu Karimun Copot Alat Peraga Kampanye

11 Februari 2024 - 12:39 WIB

Melalui Senam Sehat, KPU Karimun Sosialisasikan Pemilu 2024

10 Februari 2024 - 11:30 WIB

Satlantas Polres Karimun, Musnahkan Ratusan Knalpot

7 Februari 2024 - 19:35 WIB

Bupati Aunur Rafiq Apresiasi Kehadiran PT. Karimun Power Plant  

7 Februari 2024 - 17:26 WIB

Trending di KARIMUN